Headlines News :

Home » » Senam TAEOBO, Inovatif dan Menyenangkan

Senam TAEOBO, Inovatif dan Menyenangkan

Senam TAEOBO, Inovatif dan Menyenangkan


Senam TAEBO memang sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia dan senam ini sangat menyenangkan karena alunan musiknya yang keras dan gerakannya yang mengandung unsur bela diri sehingga tidak membosankan.

Berdasarkan beberapa artikel yang saya baca mungkin Billy Blank adalah orang yang menciptakan senam TAEBO tersebut pada tahun 1980-an, dia sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam seni bela diri.

Mengenal apa itu TAEBO?

TAEBO merupakan latihan yang menggunakan komposisi musik energik dan kombinasi dari seni bela diri, tinju dan tari yang memerlukan kekuatan, daya tahan dan fokus

Tae Bo disebut juga Cardio Kickboxing karena perpaduan kickboxing dengan house music. Sangat Berbeda dengan yoga atau latihan seni pernapasan yang membutuhkan ketenangan, dengan iringan musiknya berirama pelan serta menghanyutkan.

Gerakan senam Taebo ini mirip kickboxing. Bedanya, latihan ini tidak memerlukan lawan main dan juga tidak perlu kontak fisik sehingga latihan ini bisa dilakukan seorang diri tanpa memerlukan orang lain. 
Selain sangat efektif membakar lemak, latihan ini juga memberi manfaat psikologis. Taebo bisa dimanfaatkan sebagai sarana pelepas emosi. Misalnya, saat melakukan gerakan meninju atau menendang, seseorang bisa membayangkan seolah-olah meninju atau menendang orang yang menjengkelkan

Latihan Taebo ini pada dasarnya adalah pembakaran lemak. Dengan Taebo, lemak dibakar sekaligus menyalurkan emosi. Taebo bisa dimanfaatkan orang yang mengangap olahraga menjemukan. Taebo merupakan alternatif sarana latihan perpaduan gerakan olahraga dan emosi, cocok dilakukan orang yang memiliki temperamen tinggi dan labil agar bisa lebih mudah mengendalikan emosinya.

Manfaat Senam TAEBO.

Hasil latihan Taebo bisa dirasakan jika sudah berlatih tiga bulan berturut-turut. Biasanya untuk pemula dilakukan dengan durasi waktu 30 hingga 40menit per hari. Namun untuk tingkat yang lebih tinggi bisa dilakukan hingga 1 jam atau lebih, tergantung kemampuan fisiknya.
Manfaat yang dirasakan 
  1. Tubuh akan menjadi lebih rileks, tenang, cekatan
  2. Pikiran lebih fresh (segar).
  3. Bentuk tubuh akan menjadi lebih bagus. 
  4. Taebo membakar lemak 
  5. Jika sudah selesai mengikuti pelatihan ini, member bisa melakukannya sendiri tanpa didampingi instruktur.
Tak ada larangan mengkonsumsi jenis makanan pun saat menjalani latihan Taebo. Latihan ini juga bisa dilakukan semua umur karena mudah dipelajari. Taebo memberikan pengalaman yang penuh intensitas dan menantang, baik secara fisik, jiwa dan tubuh.

Baca juga:Jadwal Ujian Nasinal 2013
ref: http://saomidae.blogspot.com/2011/04/apa-itu-taebo.html

Share this article :

2 komentar:

  1. Salam kenal Gan/Sis
    artikelnya menarik untuk dibaca.. Taebo ini artinya dalam bahasa Indonesianya apa ya? dan manfaatnya apakah sama dengan senam Aerobik?
    dan dimana ya ada tempat senam yang menyediakan koleksi baju senam terbaru dengan merk Lanies? tq :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal sis
    berarti senam Taebo ini juga bisa ya sebagai alternatif untuk menurunkan berat badan/Diet?
    dan apakah sis tau dimana ada toko baju senam terbaru merk body image di daerah surabaya?
    Trims :)

    BalasHapus

ALBUM

 
Support : Creating Website |
Copyright © 2011. SMP NEGERI 2 BANTARBOLANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mamas
Proudly powered by Blogger