Headlines News :

Home » » Kegiatan Tengah Semester 1 2014

Kegiatan Tengah Semester 1 2014

Kegiatan tengah semester digunakan sebagai sarana hiburan bagi siswa dan semua warga sekolah yang diadakan setelah dilaksanakannya kegiatan ulangan tengah semester.

Di SMP Negeri 2 Bantarbolang, Kegiatan tengah semesternya terbagi menjadi 3 hari dengan 7 mata lomba, lomba yang ada disamping untuk hiburan juga digunakan sebagai sarana mencari bibit unggul guna mengikuti kegiatan-kegiatan di tingkat yang lebih tinggi.

Adapun mata lombanya yaitu:

Kereta Buta

Permainan ini terdiri dari delapan siswa setiap kelompoknya, setiap kelompok hanya ada satu siswa yang tidak memakai penutup mata dan posisinya berada paling belakang dengan tugas sebagai masinis atau yang mengendalikan kreta tersebut.


 

Tartil

Mata lomba ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dalam hal Baca al qur'an, sehingga pengkaderannya tidak terlalu susah.


Joged Balon

Joged balon membutuhkan 3 siswa setiap kelompoknya, dua siswa sebagai pembawa balonnya dengan posisi saling membelakangi dan balonnya ditaruh ditengah-tengah dan satu siswa lagi bertugas meniup balon yang akan dibawa rekannya dan mengambil balon pada saat jatuh.

Setiap kelompok mempunyai kesempatan menggunakan 2 balon.


Puisi

Setiap kelas wajib memngirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba ini, puisi yang dibacakan di fasilitasi oleh panitia kegiatan tengah semester .


Puzel

Disamping sebagai hiburan permainan ini juga bersifat mendidik, bisa untuk mendidik kerjasama, hafal nama-nama pahlawan karena disamping menggabungkan gambar, siswa juga di suruh menyebutkan nama-nama pahlawan.

Setiap kelompok terdiri atas 4 orang yang berurutan dalam membentuk satu gambar.


Modern Dance

Modern dance dilaksanakan diahir kegiatan dengan menunjukan tarian modern sesuai dengan pilihan peserta diidik masing-masing. Setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk lomba ini sebanyak 5 orang.



K3

Kebersihan tiap kelas merupakan salah satu mata lomba, sehinga dengan seperti itu bisa membiasakan anak berprilaku bersih.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

ALBUM

 
Support : Creating Website |
Copyright © 2011. SMP NEGERI 2 BANTARBOLANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mamas
Proudly powered by Blogger